Sabtu, 14 Juni 2014

realitanya jatuh cinta



Alasan untuk “lebih baik sendiri” sampai sekarang itu karna hati belum siap “being taken”, trauma dan masih nyari yang terbaik. Ketika ketiga criteria itu udah terpenuhi dengan kata lain udah siap buat hati “diisi” lagi, udah ga trauma lagi, dan dirasa udah ada (calon) yang tepat berarti udah siap jatuh cinta kan?
Kalo denger kata “jatuh cinta” pasti yg ada dalam pikiran tuh: hal yg paling sering diomongin anak ABG, drama, cengeng, norak, alay lebay. What else? Yaya but seriously jatuh cinta itu reaksi kimia dalam tubuh yang ga bisa dihindari, ditahan atau dihilangkan. Seriusan perasaan jatuh cinta muncul karna ada zat oksitoksin, testosterone,norepinefrin, MHC, dan serotonin dalam tubuh yang saling bereaksi nah gatau deh mekanismenya gimana *berasa dosen kimia*
Jatuh cinta dimulai dari ketertarikan terhadap lawan jenis yang pertama dari aspek fisik kedua karna komunikasi yang intens, sifat yang dimiliki dan factor lain yang mempengaruhi perasaan jatuh cinta.
Jatuh cinta biasanya bikin kita kaya orang gila for example: senyum senyum sendiri, suka insom karna ada yang dipikirin. Ya kan? (bacanya gausah pake senyum senyum, bisa?). selain itu bikin jadi overthinking for example: “jangan jangan dia punya byk gebetan”, “kok dia ga nge-text aku sih”, “kok dia balesnya lama sih”, “ntar pas nge-date pertama dia illfeel sama aku gimana” etc. ya gitulah. Terus juga bikin kita punya kebiasaan baru: STALKING. Setiap hari kerjaannya Cuma nge-scrool TL si dia, tiap waktu Cuma “stare at the phone and social media” buat liat kegiatan dia seharian, liat siapa aja yang mentionan sama dia, di selidikin siapa mantannya (kalo bisa), di selidikin asal usul dia dan blablablablabla. Jatuh cinta bikin kita makin ribet, tapi seneng ya kan? Tiap hari rasanya pengen ketawa. Karna jatuh cinta kita jadi melakukan hal yang ga lazim for example: yang tadinya ga suka bola sekarang jadi hafal jadwal Liga Premiere, Laliga, Dll. Tiba tiba jadi fan fanatic klub bola kesukaan gebetan. Mendadak suka apa makanan kesukaan gebetan. Sekali lagi “jatuh cinta”. Hal yang ga lazim selanjutnya adalah: “always take everything too serious” yang aslinya biasa aja for example: digombalin dikit udah nge-fly, diajak jalan udah berasa pengen salto, dipuji dikit udah bercucuran air mata ((terharu)) ckck -____- kalo lgi jatuh cinta pasti jadi suka dengerin lagu cinta yang nge-beat yang menggambarkan hati yg berbunga bunga. Terus selalu jaga image dan “pencitraan” mode on. Selalu hati hati nyusun kata kata dalam ber-texting dengan si dia.
Yang terakhir selalu ngarep dan takut di PHP. Saran: just let it go, let it be, let it flow. Ya itu sih sifat alamiah efek jatuh cinta. Normal
Agak susah emang kalo jatuh cita sama orang yang masi belum move on dan orang yang hatinya masih ketinggalan di mantannya (eh sama aja ya?).
Result dari perasaan jatuh cinta Cuma 2 yaitu: jadian atau di php .
Itu aja yaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar